Duh, Udah Lama Gak Nulis (Blog)!


Halo semuanya!

Postingan ini ditulis setelah aku ngepost ini:

Ya sebetulnya judul postingan ini sudah menggambarkan semuanya: DUH, UDAH LAMA GAK NULIS (BLOG)!

Postingan terakhir memang di bulan Maret 2024, masih tahun ini. Itu pun tulisannya bener-bener nggak bermutu kalo kataku karena cuma nge-highlight life event. Padahal banyak hal yang sebenarnya aku pikirkan, aku rasakan, yang bisa kutuliskan ke dalam bentuk tulisan di blog. Namun, ya begitulah ~ Kebanyakan nulisin buat klien, sampai nggak pernah nulis buat blog pribadi, terlebih nulis buat diri sendiri. Hadeh.

Sebetulnya kemarin aku sempat menimbang-nimbang, apakah bikin blog baru, atau blog ini dilanjutkan saja. Sebetulnya (lagi) aku sudah bikin blog baru, tapi belum diisi, dengan pertimbangan blog yang utama ini akan kuperpanjang domainnya (domainnya habis bulan Agustus, btw). Tapi karena satu-dua tahun belakangan ini blogku sepi paid post dan aku juga jarang nulis, jadi kuputuskan untuk nggak memperpanjang domainnya, kembali ke domain blogpost.com. Sejujurnya aku juga sayang kalo bikin blog baru, pindah, dan nggak lagi memfungsikan blog ini karena blog ini sudah kuisi sejak tahun 2011 dan meng-capture berbagai hal yang terjadi dalam hidupku (aslik, jadi mellow!)😭😭

Rasa-rasanya udah lama aku tuh nggak menulis yang rasanya bisa bebas menuangkan apapun yang ada dalam pikiranku. Kalo menulis konteksnya untuk kerjaan, ya kita semua tau lah ya, ada kaitannya sama klien dan brief yada-yada-nya. Tapi sekalipun menulis di blog ini yang sifatnya bukan paid post pun, aku dulu masih sering memikirkan "keywordnya apa ya biar viewnya blogku naik?" dan segala tetek-bengek cara untuk mengoptimasi blog ini. Gara-gara kepikiran hal-hal itu, aku akhirnya ngerasa blog ini bukan lagi tempatku 'pulang' gitu, lho, padahal aku membutuhkan 'rumah' untuk aku bisa menuangkan apapun yang ada dalam pikiranku dan mengasah pemikiranku.

Jadi, kalo kebetulan kamu membaca tulisan ini atau mungkin dulu kamu adalah followers blogku, dan menemui adanya tema-tema yang berbeda dari tulisanku yang terdahulu, atau kamu merasa kok semakin nggak faedah ini blognya, pahamilah bahwasanya sekarang blog ini menjadi jurnal pribadiku, tempatku menyampah senyampah-nyampahnya dan senyaman-nyamannya 😜 

Sampai jumpa di postingan-postingan remeh-temeh selanjutnya! πŸ“‘πŸ“

Nulis gini aja rasanya aku happy, lho! πŸ’—

Komentar

Postingan Populer